Profil

June 18th, 2010

SEJARAH

Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket IPB (UBBI AGRIC) didirikan pada tanggal 27 September 1997. UKM ini terbentuk berdasarkan inisiasi dari para mahasiswa yang memiliki minat dan kegemaran yang sama terhadap olah raga cabang bola basket. UBBI AGRIC merupakan suatu wadah organisasi yang berupaya memberikan ruang berekspresi bagi para anggotanya untuk menyalurkan kegemaran (hobi), bakat, dan berprestasi. Selain itu juga, UBBI AGRIC merupakan tempat ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi anggotanya, alumni (UBBI AGRIC) dan seluruh civitas akademika IPB.

“UBBI” adalah singkatan dari Unit kegiatan mahasiwa Bola Basket IPB, sedangkan “AGRIC” adalah penggalan kata dari Agricuture (pertanian) yang merupakan indentitas dari Institut Pertanian Bogor. “UBBI” dimaknai sebagai aspek legal dari organisasi mahasiswa dibawah naungan Institut Pertanian Bogor, sedangkan “AGRIC” sendiri dimaknai sebagai suatu komunitas penggemar olah raga cabang bola basket yang menaungi seluruh civitas akademika IPB.

UBBI AGRIC menjalankan aktivitasnya secara rutin dan berkesinambungan. Melaksanakan program latihan, program pembinaan, dan ikut serta dalam kompetisi/kejuaraan yang diselenggarakan di tingkat lokal, regional, dan nasional.

Dalam perjalananannya, UBBI AGRIC ikut serta dalam penyelenggaraan HUMANIORA IPB dalam kurikulum (mata kuliah) Olah Raga dan Seni sebagai pelaksanaan teknis cabang bola basket (1997 – 2001). UBBI AGRIC telah mengantongi beberapa prestasi yang cukup baik pada kancah lokal dan regional. Hingga saat ini, UBBI AGRIC terus berupaya memantapkan diri dan berkembang dalam meningkatkan sumber daya manusianya, serta meraih prestasi yang dapat membanggakan bagi Insitut Pertanian Bogor.

NAMA UNIT KEGIATAN MAHASISWA

Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Institut Pertanian Bogor AGRIC

(UBBI AGRIC)

VISI

”Membentuk mahasiswa yang terampil dan berprestasi dalam olahraga cabang bola basket yang sehat secara jasmani dan rohani, memiliki kedisiplinan, kemandirian, kepekaan, solidaritas, dan sportifitas serta mempunyai kepedulian terhadap kemajuan bola basket di lingkungan civitas akademika IPB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya”

MISI

  • Menjadi wadah penyaluran bakat dan minat mahasiswa  IPB dalam Bidang Olahraga Bola Basket
  • Mengadakan program peningkatan SDM khususnya mahasiswa IPB  dalam bidang olahraga Bola Basket
  • Menjadikan olahraga pada umumnya dan basket pada khususnya menjadi budaya dalam lingkungan civitas IPB

SASARAN UNIT KEGIATAN

Civitas akademika IPB, yang meliputi:

·          Mahasiswa

·          Staf dan Pengajar

·          Alumni